-->

Sempat Viral, Penemuan Harta Karun Di Kebun Kades Pinceng Pute Ajangale Ternyata Hoax

Foto. Penemuan harta karun peninggalan Presiden Soekarno di kebun Desa Pinceng Pute Kecamatan Ajangale Kabupaten Bone yang sempat viral ternyata hoax.
BONE, PENAINSPIRASI.COM–Entah apa yang merasuki Sudirman, Kepala Desa Pinceng Pute Kecamatan Ajangale. Ia sengaja menyebar cerita, bahwa telah menemukan lempengan emas di lahan miliknya, agar harga jual tanahnya melonjak.

Fakta ini terkuat setelah polisi turun ke lokasi menyusul viralnya berita terkait penemuan harta karun berupa logam
emas peninggalan Presiden Soekarno.
Sebelumnya Sudirman mengaku menemukan lempengan emas batangan setelah dirinya diberi wangsit melalui mimpi.

Setelah ditelusuri, lempengen tersebut merupakan lempengen titanium berlogo presiden RI ke dan bukan merupakan lempengan emas batangan dan koin emas murni.

Adapun asal usul barang tersebut merupakan milik orang lain yang dititipkan ke Sudirman untuk di jual kepada kolektor.

Sudirman dihadapan petugas kepolisian mengakui, jika penyebaran informasi tentang barang tersebut diperoleh dari petunjuk mimpi atau ritual di lokasi tanah miliknya dan menyampaikan ke masyarakat umum yang hadir di pesta rakyat, bahwa masih banyak jenis barang serupa ( lempengan dan koin emas batangan) yang terkandung di lokasi penemuan tersebut, sengaja dilakukan hanya untuk mendongkrak harga lahan tanah miliknya yang dianggap mengandung kandungan emas di dalamnya.

“Saya selaku kepala desa Pinceng Pute, memohon maaf, mengklarifikasi tentang penyebaran berita penemuan lempengan emas batangan dengan cara melalui mimpi. Bahwa itu tidak benar. Melainkan barang itu milik orang lain yang dititip untuk dijual ke kolektor,” ujarnya.

Sumber : Radar.co.id
Editor    : Edy

Komentar


Berita Terkini