-->

Wow, Tunggakan Langganan Media DPRD Bone Capai 300 Juta

Foto. Sekwan DPRD Kab.Bone, Drs. Abu Bakar, M.Si


BONE, PENAINSPIRASI.COM- Tunggakan pembayaran langganan media cetak dan sejumlah iklan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone capai ratusan juta rupiah.

Sekretaris Dewan DPRD Kabupaten Bone, Drs. Abu Bakar M.Si kepada penainspirasi.com Senin (9/3/2020) membeberkan, tunggakan pembayaran media terdiri dari tunggakan media cetak koran tahun 2019 lebih dari 200 juta yang belum dilunasi. Selain langganan koran yang belum terbayarkan, tuggakan sejumlah iklan DPRD Kabupaten Bone sejak 2016 masih ada tersisa lebih 100 juta masih posisi terutang.

Mantan Kepala Bappeda Kabupaten Bone tersebut kembali menjelaskan, besarnya tunggakan kemitraan dengan media tersebut dikarenakan sebelumnya anggaran untuk kemitraan dengan media tidak terencana dengan baik.
"Penyebabnya karena memang ada defisit anggaran, sehingga perencanaan kemitraan dengan media untuk tahun ini di kesekretariat dewan kami mulai benahi dan mengangarkan untuk pelunasan pembayaran media yang belum lunas,"ungkapnya

Dikatakannya kembali, post anggaran media di kesekratiarat DRPD Kabupaten tahun ini sebesar 900 juta dan sudah dikerjasamakan dengan 53 media cetak dan media daring, namun menurutnya anggaran media cetak memang porsinya lebih besar ketimbang media daring.


Penulis : Redaksi
Komentar


Berita Terkini