-->

Indra Sjafri Wajibkan Indonesia Menang Atas Vietnam




JAKARTA, PENAINSPIRASI.COM-Pelatih Timnas Indonesia Indra Sjafri tak mau meraih hasil imbang apalagi kalah saat berhadapan dengan Vietnam di laga ketiga Grup B SEA Games 2019, Minggu (1/12).

Saat ini Indonesia dan Vietnam sama-sama mengemas enam poin usai meraih dua kemenangan di laga sebelumnya. Namun, Vietnam berhak berada di puncak klasemen karena unggul selisih gol.

Indra Sjafri menegaskan tidak mau bergantung dengan hasil tim lain. Indra mengatakan Timnas Indonesia U-23 harus meraup kemenangan di setiap laga termasuk saat menghadapi tim favorit juara macam Vietnam.

"Kami ingin memutuskan nasib sendiri ketimbang bergantung pada hasil tim lain. Tujuan Indonesia adalah mengalahkan Vietnam," kata Indra Sjafri seperti dikutip Bongdaplus.com.

Hasil positif lawan Vietnam akan membantu seluruh tim merasa aman untuk meraih tiket semifinal. Karena itu, pertandingan lawan Vietnam memiliki arti sangat penting melebihi laga melawan Thailand dan Singapura," tambah Indra.

Sebelumnya, Indonesia tampil mengesankan dengan mengalahkan Thailand dan Singapura dengan skor identik 2-0. Sementara Vietnam menang 6-0 atas Brunei Darussalam dan sukses menggilas Laos 6-1.

Indra juga mengaku siap adu strategi dan taktik dengan Vietnam demi menjaga tren kemenangan pada pertandingan yang akan digelar di Stadion Rizal Memorial, Manila.

"Tentu kami sudah siap untuk adu strategi dan taktik. Yang paling penting, pemain harus fokus dan tidak membuat banyak kesalahan. Seperti halnya kami, Vietnam pun pasti sudah mempelajari gaya permainan Indonesia. Mudah-mudahan kita tampil sebagai pemenang," tutur Indra dikutip dari situs resmi PSSI.

Manajer Timnas Indonesia Sumardji menambahkan, "Tidak ada alasan bagi kami untuk takut lawan Vietnam. Semua pemain telah siap baik moral maupun mental. Pemulihan cedera dan stamina kami harapkan bisa dilakukan cepat."

Editor : Edy
Komentar


Berita Terkini