-->

Brimob Bone dan Satpol PP Bone Edukasi Masyarakat Cegah Penyebaran Covid-19

Foto. Gabungan personil Brimob Bone dan Satpol PP Bone  keliling  patroli melakukan imbauan dan edukasi kepada masyarakat sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19, Minggu, 5 April 2020.

Bone, Penainspirasi.com- Tak ada kata lelah demi kemanusiaan, kata-kata ini yang mungkin bisa diungkapkan bagi para Personel Brimob Batalyon C Pelopor Bone.

Hal ini dikarenakan semenjak ditetapkannya Indonesia dengan status darurat Covid-19, personel Brimob Yon C Pelopor, tak hentinya melakukan kegiatan patroli demi menjaga situasi  keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan memberi himbauan kepada warga untuk tetap dirumah selama masa Pandemi Covid -19, demi menekan angka penyebaran virus mematikan ini di wilayah Kabupaten Bone.

Seperti yang dilakukan Minggu 5 April 2020 satu Regu Patroli Yon C Pelopor yang dipimpin oleh Bripka Anwar bersama Satpol PP Kabupaten Bone melaksanakan patroli ke beberapa wilayah di Kota Watampone, meliputi jalan protokol, Pasar Sentral Palakka, cafe dan pemukiman warga untuk melakuka imbauan dan edukasi tentang tata cara pencegahan penyebaran Covid-19.

"Tim Patroli ini juga menyampaikan isi dari Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah serta menyampaikan Instruksi dari Bupati Bone yaitu terhitung mulai tanggal 01 sampai 17 April 2020 Pemerintah Kabupaten Bone akan menertibkan jam operasional pasar, usaha jasa/hiburan, toko dan swalayan. Serta untuk pemilik warung makan, cafe dan warkop diutamakan melayani pesan antar (delivery) dan bawa pulang (take away)," jelas rilis Komandan Batalyon C Pelopor Bone, Kompol Nur Ichsan, S.Sos kepada terkini.id Kamis 5 April 2020.

Kompol Nur Ichsan kembali mengatakan, dengan hadirnya tiga Pilar Negara yaitu TNI-Polri serta Pemerintahan ditengah-tengah masyarakat tentunya dapat meredam keresahan warga dengan cara memberikan edukasi dan sosialisi tentang pencegahan Covid- 19.

"Kami akan senantiasa hadir ditengah-tengah masyarakat untuk membantu, menghimbau dan menjaga keamanan selama wabah Covid 19 ini demi keselamatan kita semua khususnya di kabupaten Bone," ungkapnya lagi.

Kompol Nur Ichsan kembali berpesan kepada masyarakat untuk tetap tenang di rumah masing-masing, hindari kerumunan massa dan bagi perantau dihimbau untuk jangan mudik dulu.

"Sayangi keluarga yang ada di kampung halaman, biarlah kami yang bekerja untuk anda, anda di rumah untuk semua," tutup Kompol Nur Ichsan.

Penulis :
Komentar


Berita Terkini